Wednesday, August 26, 2015

Tips Bagi Bunda Untuk Mengatasi Gatal Biduran Pada Balita

Cara alami mengatasi biduran
Biduran merupakan pembuluh darah kapiler pecah dan menyebabkan bentol-bentol dan gatal. Pada anak balita ketika terkena bidurang, maka kulit balita tersebut sangat sensif. Balita akan merasa gatal dan terus rewel atau menangis. Ayah dan bunda sebaiknya untuk menjaga si kecil agar tidak menggaruknya dan memberikan obat yang membuat dingin kulit dan menghilangkan gatal.

Bagi ayah dan bunda sebaiknya mengetahui gejala-gejala biduran pada balita. Karena biduran sangat membuat si kecil tidak nayaman. Biduran juga sangat lama isembuhkan, hal tersebut kasihan terhadap balita yang terkena biduran.

Kenali sejak dini penyebab biduran, hal ini perlu diperhatikan ayah dan bunda. Kenali gejala-gejala biduran dan penyebab biduran.

Penyebab biduran pada anak balita

Setiap manusia mungkin pernah mengalami biduran termasuk orang tua, namun bayi atau balita juga tidak menutup kemungkinan terkena biduran. Umumnya kondisi tersebut dikaitkan dengan reaksi alergi yang penyebabnya dapat berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainya. Berikut adalah beberapa penyebab yang sering memicu kondisi tersebut.

1. Makanan.

Alergi yang memicu biduran pertama kebanyakan disebabkan oleh makanan terutama bagi bayi atau balita yang alergi terhadap protein. Sebaiknya ayah dan bunda mengetahui apakah si kecil anda memiliki riwayat alergi atau tidak.

Jenis makanan tertentu biasanya dapat memicu reaksi alergi yang salah satu gejalanya adalah biduran. Beberapa jenis makanan yang biasanya paling sering menimbulkan gejala alergi adalah susu, kacang, kerang, telur, ikan, kedelai, coklat, stroberi, dan udang.

2. Panas atau dingin.

Perubahan suhu atau alergi terhadap suhu merupakan alergi paling banyak ke 2 salain makanan. kondisi ini  merupakan pemicu lain dari kondisi biduran yaitu kondisi panas atau dingin berlebih. Misalnya saat si kecil berkeringat dan kepanasan disiang hari yang terik apalagi saat mengenakan pakaian dari jenis bahan yang kurang menyerap keringat.

3. Obat-obatan.

Obat-obatan seperti antibiotik yang diberikan kepada bayi dapat memicu timbulnya alergi biduran. Ibuprofen, obat yang digunakan sebagai penurun panas serta peradangan adalah jenis lain yang sering dilaporkan memicu gejala alergi pada beberapa orang.

4. Gigitan serangga.

Jika si kecil mengidap alergi semut atau serangga lainya, mereka akan mengalami gejala gatal-gatal disertai bentol saat terserang gigitan serangga tersebut.

5. Pemicu lainya.

Di sini pemicu lainnya yaitu adalah inveksi virus tertentu juga dapat memicu biduran pada si kecil, maka bagi orang tua sebaiknya tetap waspada dan jaga kesehatan bayi anda.

Cara mengatasi biduran si kecil

1. Ini merupakan langkah awal ayah dan bunda untuk mengatasi si kecil bila terkena biduran yaitu untuk meredakan gatal yang muncul akibat biduran, ayah bunda dapat memberikan si kecil losion kalamin. Selain losion kalamin, pasta oatmeal juga dapat digunakan untuk meredakan gatal dan kemerahan dikulit si kecil.

2. Sebaiknya hindari menggaruk bagian yang gatal karena akan membuat kulit tambah perh dan gatal berlebih. Setelah ayah dan bunda memberikan obat atau bedak anti gatal pada si kecil, sebaiknya tidurkan si kecil agar tidak menggaruk bagian yang gatal. Potong kuku si kecil, agar tidak melukai kulit ketika menggaruk bagian yang gatal.

Untuk kondisi yang sangat menganggu sehingga menyebabkan si buah hati tak bisa tidur, dokter biasanya akan meresepkan obat antihistamin oral. Jenis obat ini cukup efektif meredakan gatal-gatal namun memiliki efek samping menyebabkan kantuk.

Obat antihistamin dapat dibeli di apotek tanpa resep dokter namun ada baiknya jika ayah bunda berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan penyebab serta dosis tepat obat untuk si kecil.

Bagi ayah dan bunda yang khawatir dengan obat kimia, penulis merekondasikan obat herbal ini untuk meredakan biduran si kecil yaitu dengan obat alami.

Herbal Pendukung
untuk mengatasi gatal dan alergi

Depkes RI : P-IRT209330803465

Netto : 100 ml
100 % alami Tanpa Pengawet, Tanpa Perasa. Tanpa Pewarna

Insya Allah berkhasiat :

- Membantu mengobati GATAL-GATAL
- Biduren
- Alergi kulit
- Kudis
- Kadas
- Kurap
- Eksim, dermatitis
- Bisul
- Cacar Air, Psoriasis

Aturan Minum :

Diminum sampai sembuh

umur 6 bulan – 1 tahun : 3 x sehari 1/2 dendok teh
umur 1 tahun – 3 tahun : 3 x sehari 1 semdok teh
umur 3 tahun – 5 tahun : 3 x sehari 2 sendok teh
umur > 6 tahun              : 3 x sehari x 1 sendok makan

Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Syifa Kids Lergital
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Baca Juga :

Tips Bagi Bunda Untuk Mengatasi Gatal Biduran Pada Balita
4/ 5
Oleh