Monday, June 27, 2011

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan

sate kelinci, kelinci, manfaat daging kelinci, manfaat sate kelinci, khasiat daging kelinci untuk kesehatanDaging kelinci sangat baik untuk kesehatan. Khasiat daging kelibnci mampu menurunkan Kolesterol dan penyakit jantung. Daging kelinci ini menjadi alternatif makanan bagi orang yang memiliki penyakit jantung atau kolesterol yang relatif tinggi.

Akan tetapi, daging kelinci belum begitu populer. “Padahal, mutu gizinya lebih bagus dibanding daging lainnya,” kata Dr Yono C Raharjo dari Balai Penelitian Ternak Ciawi, Bogor, dalam Seminar Nasional bertema prospek ternak kelinci untuk meningkatkan gizi masyarakat, akhir pekan lalu.

Salah satu cara mengenalkan daging kelinci kepada masyarakat adalah dengan mengolah daging kelinci ke dalam beberapa jenis masakan seperti sate kelinci, sosis, dendeng, dan bakso. Semakin cepat dimasak, kandungan gizi kelinci makin sedikit berkurang. Daging kelinci yang paling baik dimasak adalah daging kelinci muda karena lebih cepat matang.
sate kelinci, kelinci, manfaat daging kelinci, manfaat sate kelinci, khasiat daging kelinci untuk kesehatan
Menurutnya, daging kelinci berbeda dengan daging ternak ruminansia. Daging kelinci berserat halus dan warna sedikit pucat, sehingga dapat dikelompokkan dalam golongan daging berwarna putih seperti halnya daging ayam. Daging putih kadar lemaknya rendah dan glikogen tinggi.

Rendahnya kandungan kolesterol dan natrium membuat daging kelinci sangat dianjurkan sebagai makanan untuk pasien penyakit jantung, usia lanjut, dan mereka yang bermasalah dengan kelebihan berat badan

Daftar manfaat daging kelinci

  1. Menurunkan kolesterol
  2. Mengobati penyakit jantung
  3. Untuk Diet
  4. Untuk mengobati berbagai macam capek.
  5. Dapat mengatasi kemandulan
  6. Meningkatkan kesuburan
  7. Obat asma dll

Baca Juga :

Manfaat Daging Kelinci untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh