Sunday, June 12, 2011

Cara Menurunkan Kolesterol Pada Tubuh

kolesterol, cholesterol, bahaya kolesterol, cara mengatasi kolesterol, cara menurunkan kolesterol, stop kolesterolKolesterol merupakan lemak jahat yang menempel dalam tubuh kita sehingga membuat kita mudah sakit atau mudah terserang penyakit yang besar. Banyak sekali cara menurunkan kolesterol dalam tubuh kita terutama dengan cara-cara yang alami dan efisien. Salah satu cara adalah denganmakan makanan yang sehat. Beberapa makanan yang digunakan sebagai cara menurunkan kolesterol anda misalnya :

Tempe, mengandung niacin (vitamin B3 yang larut air) yang mampu menurunkan kolesterol.
Ikan, kaya akan Omega 3 (terutama ikan laut).

Teh, menurut penelitian komponen dalam teh terbukti ampuh mencegah percepatan oksidasi kolesterol LDL (kolesterol ‘jahat’). Sehingga mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah anda.

Anggur, memiliki serat dan zat catechin yang mampu menurunkan kolesterol.
Kuaci, mengandung vitamin B5 dan E yang mampu menurunkan kolesterol dalam darah.

Semua sayuran. semua sayuran dapat menurunkan kolesterol karena sayuran mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan.

Daging tanpa lemak. bagi penggemar daging, dapat mengkonsumsi daging tanpa lemak. daging tanpa lemak merupakan salah satu daging yang sehat untuk di konsumsi.

Cara lain menurunkan kolesterol adalah olahraga teratur. Sebab, kurangnya aktivitas fisik dan olahraga dapat memicu naiknya kadar kolesterol. Maka, olahraga yang teratur dapat membantu menjaga lancarnya peredaran darah dan menghindari penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah anda.

Baca Juga :

Cara Menurunkan Kolesterol Pada Tubuh
4/ 5
Oleh