Wednesday, April 19, 2017

Sandiaga Uno Senang Olahraga Lari Bisa Menular Ke Warga DKI Jakarta

sandiaga uno lari dengan warga jakarta hidup sehat ala sandiaga uno
Sandiaga Uno wagub DKI terpilih saat ini punya kebiasaan unik dan baik. beliau gemar berlari jogging sebagai olahraga favoritnya. Bukan rahasia lagi jika Wagub DKI terpilih, Sandiaga Uno gemar berlari. Hmm siap-siap ya 'tertular' kebiasaan ini. Ya, bukan hanya mikroorganisme seperti virus dan bakteri yang mudah menular. Kebiasaan hidup sehat terbukti juga mudah sekali menjangkiti seseorang ketika orang lain di lingkungan pergaulannya suka berolahraga.

Ini terbukti dalam sebuah penelitian di Massachusetts Institute of Technology yang dipublikasikan di jurnal Nature Communications. Pengamatan para ilmuwan membuktikan bahwa kebiasaan berolahraga, khususnya lari, mudah sekali menular.

Selama 5 tahun, para ilmuwan mengamati jutaan data fitness tracker dari seluruh dunia yang di-posting di media sosial. Pengamatan difokuskan pada pola harian dari sekitar 1,1 juta pelari yang saling terhubung di jejaring media sosial.

Hasilnya, para ilmuwan mendapati pengaruh kuat dari sesama pelari yang saling terhubung. Ketika ada seseorang berlari satu kilometer lebih jauh, maka orang-orang yang ada di lingkaran pertemanannya juga akan berlari lebih jauh hingga rata-rata 0,3 km pada hari yang sama.

"Dan setiap kali berlari 10 menit lebih lama, seseorang bisa menginspirasi orang lain untuk berlari 3 menit lebih lama," tulis pada ilmuwan dalam laporannya, dikutip dari Medicaldaily,

Baca Juga :

Sandiaga Uno Senang Olahraga Lari Bisa Menular Ke Warga DKI Jakarta
4/ 5
Oleh