Monday, September 7, 2015

Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cepat Berkembang

Bagi orang tua, anak yang pintar merupakan kebanggan yan glebih karena didikan orang tua kepada si anak bisa dibilang berhasil. Namun tidak hanya itu saja, boleh si anak sangat pintar namun moral si anak juga harus baik. Diharapkan oleh ayah dan bunda kelak si anak menjadi anak yang matang dalam berfikir dan bersikap.

Selain menumbuhkan moral yang baik pada anak, orang tua juga dapat menumbuhkan pengetahuan yang luas kepada si anak agar pintar. Bagaimana cara membuat si kecil menjadi pintar? Semua itu tergantung dari peran orang tua untuk mendidik dan memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Banyak hal yang bisa membuat anak menjadi lebih pintar, tentunya selain dengan belajar di sekolah, cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat anak menjadi lebih pintar, adalah :

1. Beri anak permainan yang banyak menggunakan otak untuk berpikir.

Permainan anak yang mendidik dan melatih kecerdasan si kecil sangat baik untuk mengembangkan daya fikir si kecil. Mainan yang membutuhkan setrategi akan melatih daya fikir anak, bagaimana cara menyelesaikan masalah, dan membuat keputusan yang kompleks. Permainan anak seperti caur, teka-teki, kalau masih balita permainan dengan memasangkan bentuk akan membuat si anak cerdas.

2. Dengan Memberikan nutrisi yang baik

Nutrisi pada anak sangat berperan penting dalam daya kembang si kecil. Beri anak anda Nutrisi makanan yang cukup gizi hal ini akan membantu perkembangan otak anak anda juga lebih baik. Selain itu kebutuhanVitamin, mineral juga tidak kalah pentingnya.

3. Pemberian ASI

Selain membentuk kekebalan tubuh, ASI sangat bagur untuk daya ingat serta perkembangan otak si kecil yang dapat membuat si kecil cerdas dan mudah belajar.

4. Membiasakan berolahraga

Para peneliti di Universitas Illinois menunjukkan hubungan yang kuat antara kebugaran dan prestasi akademik di antara anak-anak sekolah dasar. Semakin bugar badan sang anak maka kemampuan dalam menerima pelajaran juga meningkat. Sebaiknya mendorong anak untuk terlibat dalam aktivitas fisik atau organisasi olahraga tertentu sesuai dengan minat anak.

5. Menyingkirkan makanan siap saji

Makanan siap saji, sangat tidak baik untuk kesehatan terutama untuk si kecil. Makanan cepat saji memiliki kandungan yang tidak sehat dan tidak baik untuk kesehatan apalagi untuk perkembangan si otak, sangat tidak baik.

6. Mengembangkan rasa ingin tahu

Para ahli mengatakan orang tua yang menunjukkan rasa ingin tahunya pada anak akan mendorong anak untuk mencari ide-ide baru, sehingga merangsang anak untuk berpikir. Mengajari anak keterampilan baru serta pendidikan di luar rumah juga bisa mengembangkan rasa ingin tahu anak dan intelektualnya.

7. Budayakan membaca

Membaca adalah cara yang paling mudah untuk meningkatkan pembelajaran dan perkembangan kognitif anak-anak dari segala usia. Cara ini bisa dimulai dengan sering membacakan anak dongeng sebelum tidur dan sering-seringlah memberikan anak hadiah buku yang bisa menarik perhatiannya.

8. Mengajarkan kepercayaan diri

Orang tua sebaiknya meningkatkan semangat dan optimisme anak-anak. Berpartisipasi dalam tim olahraga atau kegiatan sosial akan membantu meningkatkan kepercayaan diri sang anak diantara teman-temannya.

Cara di atas adalah cara yang baik untuk perkembangan otak si kecil. Namun di sini tetap saja peran orang tualah yang berpengaruh besar. Karena peran orang tua yang memperhatikan perkembangan si kecil dari waktu ke waktu akan menentukan moral dan kecerdasan serta minat si kecil.

Herbal Pendukung
untuk daya kembang si kecil

100% Alami Tanpa pengawet Tanpa pewarna Tanpa perasa

Netto 100ml

DEPKES RI PIRT 209330803465

Khasiat InsyaAllah :
   
1. Meningkatkan kecerdasan

2. Merangsang motorik pada anak
3. Muplai gizi anak
4. Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit
5. Meningkatkan daya tahan tubuh
6. Merasngsang pertumbuhan anak
7. Membantu mengobati alergi

Aturan Minum (Diminum Sampai Sembuh)

6 bulan-1 tahun 3X Sehari 1/2 sendok teh
1 tahun – 3 thun 3X Sehari 1 sendok teh
3-5 tahun 3X Sehari 2 sendok Teh
> 6 Tahun 1 Sendok Makan


Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Syifa Kids Cerdas Cendikia
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Baca Juga :

Cara Mendidik Anak Agar Pintar dan Cepat Berkembang
4/ 5
Oleh