Wednesday, April 3, 2013

Dampak Penggunakan Ear Candle Membuat Telinga Cidera

jual Ear Candle solo beli Ear Candle murah
Ear Candle sepertinya sekarang kembali lagi marak ditengah penawaran kesehatan alternatif, sekarang ini banyak orang yang menjual Ear Candle dengan harga yang relatif murah dari 9.000, 10.000 bahkan 15.000 sepasang. Lantas apakah sebenarnya Ear Candle ini benar-benar bermanfaat untuk mengangkat kotoran ditelinga kita ?

Klinik terapi kesehatan sekarang banyak menawarkan jasa teraphy Ear Candle. Teknik ear candle adalah membersihkan kotoran telinga dengan ‘menyedot’ menggunakan panas dari lilin yang menyala.

Sebuah lilin berongga akan diletakkan di salah satu saluran telinga, kemudian dibakar untuk membuat tekanan.

Menurut situs Earcandles, kerja ear candle adalah asap dari lilin spiral masuk ke dalam telinga, menciptakan kehangatan lembut, melembutkan kotoran telinga dan membantu menguapkan kelembaban berlebih.

Sayangnya, dokter THT mengindikasikan dan telah melakukan evaluasi bahwa teknik ini sebenarnya tidak bekerja. Lebih buruk lagi, justru bisa merusak telinga Anda!

Percobaan klinis terbatas dilakukan pada delapan telinga dan tidak mengurangi kotoran telinga. Bahkan, dalam beberapa kasus, lilin justru menumpuk. Akhirnya, sebuah survei dari 122 otolaryngologists mengungkapkan cedera pada 21 telinga yang dihasilkan dari tes ear candle.

Kesimpulannya adalah bahwa ear candle tidak memiliki manfaat pengangkatan kotoran telinga dan dapat mengakibatkan cedera serius.

Baca Juga :

Dampak Penggunakan Ear Candle Membuat Telinga Cidera
4/ 5
Oleh