Sunday, April 14, 2013

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi dengan Baik

cara merawat gigi dengan baik
Gigi sehat, tentu semua orang menginginkan agar Giginya terawat baik, karena Gigi merupakan salah satu organ penting untuk hidup. Tanpa gigi orang kesulitan untuk mengunyah makanan sehingga usus dan lambung bekerja ekstra keras, dan beruntunglah Anda jika selama ini masih mempunyai gigi yang sehat terawat dan terjaga baik.

Ada 5 Cara Menjaga Kesehatan Gigi dengan Baik, yang bisa Anda lakukan untuk membuat Gigi Anda tetap sehat hingga tua nanti.

  1. Memperbanyak minum air putih , makan buah – buahan dan makan sayur – sayuran hal ini baik untuk kesehatan gigi dan kesehatan tubuH . sayuran yang saya maksud seperti : wortell , apel , seledri dan masih banyak lagi .
  2. Dengan minum susu yang teratur. Mungkin anda kira minum susu hanya untuk anak kecil saja , menurut saya tidak karena susu mengandung banyak kalsium yang di butuhkan tulang dan gigi agar menjaga tetap sehat dan kuat .
  3. Dengan mengurangi minum kopi dan teh. Untuk menjaga gigi tetap sehat maka kurangilah mum – minuman kopi atau teh yang berlebihan , karen minuman seperti ini akan merusak gigi, selain itu konsumsi kopi dan teh berlebihan juga memicu terjadinya kanker ginjal.apabila anda sulit menghindarinya usahan gosok gigi setelah minum kopi. Tapi anda tidaklah harus berhenti meminum teh, karena teh dipercaya dapat membuat otak lebih segar baca :(manfaat teh bagi otak)
  4. Tips kesehatan gigi dengan mengurangi merokok. Bagi yang tidak merokok ini hal yang mudah , tapi bagi pecandu rokok ini sangat sulit untuk menghindari rokok . Padahal roko tidak baik untuk kesehatan dan juga tidak baik untuk gigi karena roko dapat mebuat gigi kita kuning dari nikotin – nikotin yang terkandung dalam rokok .
  5. Tips kesehatan dengan rajin gosok gigi. Untuk menjaga gigi tetap sehat , maka rajinlah gosok gigi minimal 3 kali sehari , baik bangun tidur , mau tidur dan setelah makan . Dengan rajin gosok gigi akan membuat gigi kita tetap sehat dan putih.

5 Tips diatas merupakan tips mudah yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa pengawasan dokter dan ahli medis, Anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuk Anda kunyah dengan gigi Anda.

Baca Juga :

Cara Menjaga dan Merawat Kesehatan Gigi dengan Baik
4/ 5
Oleh