Friday, November 4, 2011

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyakit Serius

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyakit SeriusPenyakit serius seperti Diabetes, Kanker, Jantung,dan Stroke memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kita. Penyakit itu datang karena pola hidup yang tidak sehat serta makanan yang dikonsumsi yang banyak mengandung zat pewarna dan bahan kimia lainnya. Mengkonsumsi Kelapa Muda bisa menawarkan racun dari tubuh kita, karena Manfaat Kelapa Muda sebagai penawar racun. Selain itu mengkonsumsi buah dan sayur bisa juga membuat tubuh kita tetap sehat. Kemaren telah kita ketahui manfaat buah bagi tubuh kita. Salah satunya Manfaat Buah Apel, Manfaat Buah Pisang dan Masih banyak lagi manfaat buah yang lain yang berguna untuk tubuh kita. Olahraga secara teratur juga bisa mencegah penyakit datang pada tubuh kita. Namun ada cara lain yang lebih mudah untuk mencegah penyakit serius datang menyerang kita. Yaitu dengan cara mengkonsumsi minyak Zaitun. Berikut info selengkapnya tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyakit Serius.

Saat ini masyarakat dianjurkan menggunakan minyak zaitun untuk memasak atau dikonsumsi langsung. Ternyata berdasarkan beberapa studi diketahui minyak zaitun bisa mencegah 5 penyakit pada perempuan.

Minyak zaitun diketahui mengandung lemak tak jenuh yang lebih baik untuk tubuh dan kesehatan. Minyak ini diketahui memiliki aroma tersendiri yang berasal dari buah zaitun yang diperas dengan menggunakan berbagai cara. Pada jenis tertentu kadang minyak zaitun dikombinasikan dengan rempah-rempah lainnya.

Mengonsumsi atau menggunakan minyak zaitun diketahui bisa bermanfaat bagi perempuan karena dapat membantunya mencegah 5 penyakit yang ancaman kesehatan.

Penyakit jantung dan stroke
Penyakit jantung dan stroke masih menjadi ancaman bagi perempuan, meskipun jumlahnya tidak sebesar pada kaum laki-laki. Namun FDA melaporkan mengganti sekitar 2 sendok makan lemak jenuh dengan minyak zaitun setiap harinya bisa membantu mengurangi risiko jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung serta stroke.

Kandungan hingga 80 persen asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam minyak zaitun bisa membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat).

Kanker
Mayo clinic melaporkan bahwa pembunuh kedua perempuan adalah kanker, yaitu kanker paru-paru, kanker payudara dan kanker usus besar. Namun studi dari Cornell University menunjukkan bahwa konsumsi minyak zaitun secara teratur bisa menurunkan risiko dan memerangi kanker karena kandungan asam oleat dan antioksidan di dalamnya.

Penyakit alzheimer
Berdasarkan studi tahun 2008 oleh Alzheimer's Association diketahui bahwa perempuan lebih rentan terkena penyakit alzheimer dibanding laki-laki. Salah satu pencegahannya adalah mengonsumsi minyak zaitun.

Hal ini didapatkan dari studi yang dilakukan oleh peneliti Northwestern University dan Monell Chemical Senses Center yang menunjukkan bahwa senyawa alami oleocanthal dalam minyak zaitun bisa membantu mengobati dan mencegah penyakit alzheimer.

Diabetes
American Diabetes Association merekomendasikan penggunaan minyak zaitun yang lebih sehat dan sebaiknya dimasukkan dalam daftar diet atau pengaturan pola makan untuk mengontrol dan mengelola diabetes. European Food Information Council melaporkan bahwa minyak zaitun bisa mengurangi kadar glukosa darah yang bermanfaat untuk penderita diabetes.

Baca Juga :

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Mencegah Penyakit Serius
4/ 5
Oleh