Monday, April 18, 2011

Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia

insomnia, kurang tidur, tidak bisa tidur, sulit tidur, cara mengatasi insomniaInsomnia atau penyakit susah tidur adalah benyakit yang kurang pas atau tidak menyerang organ tubuh tertentu. Insomnia terjadi karena orang tersebut sedang banyak fikiran dan sering tidak konsentrasi dalam aktifitas yang sedang di kerjakan. Insomnia sering menyebabkan mata kita sulit untuk terlelap walau sudah merasa ngantuk karena syaraf-syaraf fikiran dalam otak tidak seimbang dengan rasa ngantuk yang di rasakan.

Menurut para ahli, dengan bekerja dalam artian bekerja yang mengeluarkan keringat, maka tubuh kita bisa lebih mudah dalam beristirahat, saat badan menyentuh kasur pun akan lebih mudah untuk terlelap, selain itu kita juga ikut buaya jepang yaitu mandi air panas, setelah mandi maka bada akan terasa rileks dan siap mimpi indah dalam dekapan gelapnya malam.

Cara Mengatasi Insomnia atau susah tidur

Karena stres dapat menyebabkan insomnia maka harus menghindari kestresan untuk dapat tidur nyenyak dan paginya membuat badan menjadi segar.
  1. Mandi air hangat sebelum tidur sebelum tidur
  2. Melakukan hal yang dapat membuat kamu berkonsentrasi secara berulang seperti menghidung domba, menghitung angka dari 1 sampai 10.000. Lakukan itu dalam keadaan terpejam
  3. Mendengarkan musik yang tenang atau mendengarkan radio.
  4. Hindari makan dan minum (terutama kopi) dalam jumlah banyak sebelum tidur. Tapi disarankan makan makanan ringan yang mengandug sedikit karbohidrat.
  5. Tidurlah dalam keadaan lingkungan nyaman. Matikan lampu! Hilangkan suara yang mengganggu
  6. Belajarlah untuk tidur dalam waktu yang teratur.
Semoga informasi yang sedikit ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan dapat menjadi bahan pembelajaran yang baru.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Susah Tidur atau Insomnia
4/ 5
Oleh