Saturday, May 14, 2011

Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan

pepaya, manfaat pepaya, khasiat pepaya pohon pepaya, pepaya merahTautanTentu kita tahu buah pepaya yang sangat baik untuk kesehatan. Buah pepaya juga sangat banyak manfaatnya yang berpengaruh pada kesehatan tubuh kita. Hal ini karena hampir seluruh bagian dari buah ini mulai dari akar hingga daunnya sangat berguna terutama bagi manusia.

Buah pepaya sangat baik di jadikan sebagai obat tradisional atau ramuan seperti kosmetik juga. Ramuan tradisional tersebut sangat baik bagi kesehatan.

Penyakit yang dapat diobati adalah sebagai berikut:

Penyakit ginjal dan kandungan kencing
, ambil akar pepaya kemudian direndam, lalu larutannya diminum. Selain itu air hasil rebusan akar pepaya juga dapat menyembuhkan cacing kremi, kejang perut, sakit panas, dan dapat menambah nafsu makan. Untuk menambah nafsu makan, dapat juga diambil sehelai daun pepaya dan dilumatkan dengan sedikit garam dan air sekitar seperempat gelas. Peras dan minum air tersebut.

Penyakit kuning, ambil bunga buah pepaya gandul ditambah dengan daun kuda-kudaan kemudian direbus. Air dari hasil rebusan tersebut kemudian diminum. Dapat juga dari biji buah pepaya, ambil satu sendok makan kemudian dicampur dengan madu kemudian diminum (wanita hamil dilarang minum karena akan mengakibatkan keguguran).

Penyakit malaria, ambil beberapa helai daun pepaya kemudian dicuci, setelah itu direbus dengan dua gelas air hingga airnya tinggal setengah gelas. Lalu diminum sedikit demi sedikit sepanjang hari hingga habis.

Ternyata buah pepaya maupun pohonnya sangat banyak manfaatnya yang bagus untuk kesehatan dan merupakan obat herbal dan tradisional yang sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga :

Khasiat Buah Pepaya untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh