Monday, June 13, 2011

Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker

teh hijau, green tea, manfaat teh hijau, khasiat teh hijau untuk kesehatan, manfaat green teaMungkin sebagian besar wanita telah mendengar khasiat teh hijau untuk kesehatan payudaranya ataupun untuk kecantikan. Namun, barangkali sebagian masih meragukan kebenarannya. Kini keraguan tersebut telah terjawab. Senyawa yang terkandung dalam teh hijau memang dapat melindungi payudara dari serangan kanker.

Dosen biokimia dari Fakultas Kedokteran Universitas Boston ini menambahkan, teh hijau terutama dapat mencegah kanker payudara yang diakibatkan oleh faktor lingkungan. Namun, ia menganjurkan agar pasien yang sedang menjalani radiasi atau kemoterapi kanker payudara perlu konsultasi dengan dokter sebelum ia mencoba minum banyak teh.

Radikal bebas sendiri terbentuk secara alami dalam tubuh. Molekul ini dapat merusak sel-sel manusia. Orang menduga bahwa molekul inilah salah satu penyebab kanker, termasuk berbagai jenis penyakit lain seperti penyakit jantung dan penuaan.teh hijau, green tea, manfaat teh hijau, khasiat teh hijau untuk kesehatan, manfaat green tea

Menurut studi tersebut, daun teh hijau yang telah dikeringkan terdiri dari 40% polifenol. Selain dapat memerangi kanker payudara, zat ini juga diyakini dapat menurunkan risiko kanker lambung, paru-paru, usus besar, dubur, hati, dan pankreas.

Maka dari itu kita harus minum - minuman yang sehat terutama teh hijau. Teh hijau merupakan teh yang sangat baik untuk kesehatan dan baik untuk mencegah atau mengobati penyakit.

Baca Juga :

Manfaat Teh Hijau Untuk Mengobati Kanker
4/ 5
Oleh