Manfaat Pare Untuk Kesehatan

pare, manfaat buah pare, manfaat pare untuk kesehatan, manfaat pare, buah parePare sangat baik untuk kesehatan karena pare dipercaya baik bagi kesehatan tubuh kita. Pare merupakan makanan yang rasanya pahit dan sangat kurang di senangi oleh anak-anak maupun remaja, karena rasanya yang pahi tersebut.

Rata Penuh Kandungan dan Manfaat buah pare

Penelitian besar yang di lakukan untuk meneliti buah pare tersebut apakan buah pare baik untuk kesehatan atau tidak. Berdasarkan hasil penelitian, dalam 100 gram buah Pare mengandung: kalori (29,00 kal); lemak (0,3 gram); protein (1,1 gram); karbohidrat (6,6 gram); kalsium (45 miligram); fosfor (64 miligram); zat besi (1,4 miligram); vitamin A (180,00 SI); vitamin B (0,68 miligram); vitamin C (52,0 miligram); air (91,20 gram).

Selain itu buah Pare mengandung fitokimia, lutein, likopen, kalium, karotin, albiminoid dan zat warna. Daunnya mengandung momordisina, momordina, karantina, resin dan minyak lemak. Pada bagian akar mengandung asam momordial dan asam oleo nolat sedangkan bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid dan asam momordial.

Begitu banyak zat-zat yang terkandung dalam Pare tetapi hanya sedikit yang diketahui mengenai manfaat Pare. Pare dapat merangsang nafsu makan, mengatasi sembelit, dan memperlancar pencernaan karena adanya serat, vitamin C, karotin, dan kalium.

Kandungan senyawa fitokimia, lutein dan likopen pada Pare berkhasiat sebagai anti kanker, dan anti virus, manfaat ini tidak hanya bagi orang yang sudah terkena kanker tetapi bagi yang sehat pun dengan mengkonsumsi pare dapat mencegah kanker.
pare, manfaat buah pare, manfaat pare untuk kesehatan, manfaat pare, buah pareDibanding brokoli, pare mengandung kadar beta karoten dua kali lipat lebih banyak. Beta karoten sangat baik untuk membasmi sel kanker, juga menghambat serangan jantung. Kalium yang terdapat pada pare untuk mengatasi konsumsi Natrium berlebih sehingga berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Kadar Kalsium pada Pare tergolong sangat tinggi sehingga mampu menaikkan produksi sel-sel beta dalam pankreas untuk menghasilkan insulin. Bila insulin dalam tubuh mencukupi maka kemungkinan kadar glukosa yang tinggi dapat dicegah sehingga kadar gula darah menjadi normal/terkontrol. Dengan demikian Pare sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Vitamin C yang terkandung dalam Pare dapat mencegah munculnya noda hitam dan kerutan pada wajah sehingga dapat menjaga kecantikan kulit.

Meskipun Pare bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan bergizi tinggi sebaiknya jangan diberikan pada anak dan wanita hamil karena anak masih rentan dikhawatirkan kadar gula anak akan turun. Sedangkan wanita hamil tidak dianjurkan karena mengandung senyawa yang dapat menggugurkan kandungan.

No comments on "Manfaat Pare Untuk Kesehatan"

Post a Comment