Wednesday, June 1, 2011

Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan

kedelai, kacang kedelai gambar kacang kedelai, susu kedelaiKedelai adalah sejenis kacang-kacangan yang sangat baik untuk kesehatan. Kedelai ini merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung mineral dan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan. manfaat dari kedelai adalah sebagai berikut:

Mencegah Kanker
Isoflavin adalah kandungan ajaib dalam kedelai yang mampu mencegah penyakit seperti: kanker payudara, usus besar, kanker postrat, paru-paru, kanker perut, rahim, rectal.

Mencegah Osteoporosis Peptida hasil kedelai yang dicerna dalam tubuh ternyata mengandung banyak kalsium. Dan dengan bantuan produksi kalsium dari kedelai dapat membantu kita mencegah osteoporosis. Kedelai dapat membantu anak-anak menambah asupan kalsium selain dari susu berkalsium.

Zat Pembangun Kedelai banyak mengandung protein yang berfungsi sebagai pembangun tubuh. Baik untuk perkembangan sel-sel otak pada anak-anak, protein kedelai menyehatkan tubuh, meningkatkan stamina, dan produksi sel tubuh yang baik.

Mengurangi Gejala Menopouse Kandungan kedelai berupa fitoestrogen dan isoflavin dapat membantu memberikan rasa nyaman saat gejala menopouse datang. Menopouse terjadi karena kadar estrogen dalam tubuh berkurang, sehingga menyebabkan kulit kering, emosi tak stabil, depresi. Maka perbanyak konsumsi protein kedelai membantu kebutuhan untuk bertahan dari efek gejala menopouse.

Mencegah Atherosclerosis Karbihidrat berupa serat kasar yang terdiri dari zat-zat pembakar lemak dalam tubuh, usus, atau pembuluh darah. Karbohidrat jenis ini yang terkandung dalam kedelai yang bisa mencegah Atherosclerosis.

Anti aging Kandungan isoflavin dalam kedelai ternyata bersifat antiaging. Senyawa ini akan larut dalam air. Isoflavin sangat baik untuk membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Meringankan Diabetes Kedelai memiliki kandungan serat cepat larut sehingga menurunkan kolesterol dalam darah, gula dalam darah yang otomatis membantu mencegah diabetes menyerang.

Banyak sekali bukan manfaat kedelai untuk kesehatan tubuh kita, kita harus makan makanan yang mengandung gizi dan protein seperti kedelai ini agar tubuh kita menjadi sehat dan kuat.

Baca Juga :

Manfaat Kedelai Untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh