Monday, June 13, 2011

Bahaya Bakteri E. Coli untuk Kesehatan

bakteri e. coli, eccoli, E. coli, bahaya bakteri e. coli, gambar bakteri E. coliKita tentu pernah mendengar bakteri E. coli, bakteri E. coli merupakan bakteri berbentuk batang dengan panjang sekitar 2 micrometer dan diamater 0.5 micrometer. Volume sel E. coli berkisar 0.6-0.7 micrometer kubik. Bakteri ini termasuk umumnya hidup pada rentang 20-40 derajat C, optimum pada 37 derajat.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal ditemukan orang yang mengonsumsi air yang tercemar E. coli memiliki peningkatan risiko terkena tekanan darah tinggi, masalah ginjal dan juga penyakit jantung di kemudian hari.

Tim peneliti dari Lawson Health Research Institute dan The University of Western Ontario menilai risiko untuk tekanan darah tinggi, gangguan ginjal dan juga penyakit kardiovaskular terjadi dalam waktu 8 tahun sejak mengalami gastroenteritis (masalah pencernaan) dari air minum yang tercemar bakteri coli.

Sekitar 54 persen partisipanbakteri e. coli, eccoli, E. coli, bahaya bakteri e. coli, gambar bakteri E. coli mengalami gastroenteritis akut dan beberapa diantaranya membutuhkan perhatian medis. Diketahui peserta yang mengalami gastroenteritis akut berisiko 1,3 kali lebih mungkin mengalami hipertensi, 3,4 kali, lebih mungkin mengembangkan kerusakan ginjal dan 2,1 kali lebih mungkin mengalami penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung atau stroke.

Dr Clark yang juga seorang Nephrologist di London Health Sciences Centre menuturkan pentingnya bagi masyarakat untuk memastikan makanan dan air yang dikonsumsi bebas dari infeksi E.coli.

Akibat dari bakteri E.coli adalah sebagai berikut:
  1. Gangguan sistim pencernaan
  2. Gangguan pada Ginjal
  3. Serangan jantung atau stroke
  4. Tekanan darah Tinggi
Maka dari itu perhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi agar terhindar dari bakteri E.coli terutama bahaya minum Es batu balok karena banyak sekali baktkeri yang terdapat dalam Es batu balok.

Baca Juga :

Bahaya Bakteri E. Coli untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh