Wednesday, August 26, 2015

Sembelit Pada Anak Gak Sembuh-sembuh, Ini Solusinya

cara mengatsi sembelit pada anak
Ibu, Anak biasanya sembelit karena pola makannya tidak tepat, kurang serat dan kurang cairan dalam tubuh. Sembelit pada anak menyebabkan kesakitan karena pengerasan tinja di usus sehingga sulit dikeluarkan. Sebagaimana orang dewasa, si kecil pun dapat mengalami sembelit. Orang tua harus memperhatikan si kecil agar pencernaan si kecil lancar.

Pencernaan Pada anak sangar sensitif karena itu bagi orang tuha harus memberikan makanan ang mudah di cerna dan berserat agar proses pengeluarannya juga mudah. Orang tua juga harus mengetahui penyebab Sembelit pada anak dan cara mengatasinya tentunya.

Penyebab Sembelit Pada Anak


1. Kurangnya Makanan Berserat

Kekurangan makan-makanan berserat dan bergizi dapat menyebabkan sembelit. Sebaiknya para orang tua memberikan si kecil manan yang banyak mengandung sayur, buah-buahan maupun sereal yang baik untuk perut si kecil.

2. Kurang Cairan (minum)

Si kecil juga akan terkena sembelit karena mengerasnya kotoran di pert dan hal tersebut karena kurangnya cairan di dalam usus besar. Sebaiknya orang tua juga cukup memberikan minuman ke buah hati anda agar cairan yang cukup tersebt dapat membatu pencernaan.

3. Genetis atau turunan dari orang tua

Sebenarnya faktor genetis dari orang tua ini jarang terdai pada si anak. Faktor genetis ini merupakan faktor turunan dari orang tua namun kemungkinan kecil jarang terjadi pada si kecil.

4. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan rendah gizi (junk foods)


Makan yang rendah gizi dapat memicu sembelit pada buah hati anda. Kurangnya serat pada makanan sangat berpengaruh pada buah hati tidak hanya sembelit, namun juga kesehatan dan kecerdasan si bayi. Bagi ibu, sebaiknya berhatihati memberi makan si bayi.

5. Tidak rutin buang air besar (BAB)

Sebaiknya biasakan si kecil rutin BAB pada pagi hari dengan cara latihan BAB di toilet. Karena banyak anak kecil yang takut masuk toilet, sehingga ketika mau BAB si anak gak berani masuk toilet. Bila hal tersebut terjadi, maka si anak akan mengalami penumpukan kotoran di perut dan akan mengalami pengerasan kotoran.

Bagaimana cara ibu mengatsi Sembelit pada anak? Jangan khawatir ibu, karena ada cara alami untuk mengatasi si anak agar lancar lagi Buang Air Besar. Sebaiknya ayah dan bunda mendampingi si kecil ketika mau BAB dan bila terjadi sembelit, maka lakukan hal ini agar si anak dapat kembali norrmal untuk buang air.

Cara Mangatasi dan Mencegah Sembelit pada Anak

1. Memberikan si kecil asupan cairan yang cukup itu sangat penting untuk pencernaan terutama air putih. Menurut situs BabyCenter, anak usia 1-3 tahun memerlukan cairan sekitar 1,3 liter perhari.

2. Pastikan si kecil mendapatkan asupan gizi dan serat yang cukup yaitu: mendapatkan buah-buahan dan sayuran setiap harinya. Buah dan sayur sangat penting bagi si bayi, selain untuk membatu menjaga pencernaan, tentunya akan memaksimalkan tumbuh kembang si bayi terutama otak si kecil.

Beberapa buah dan sayur yang direkomendasikan ahli utuk meredakan gejala sembelit adalah apel, buah pir, aprikot, kurma, pepaya, brokoli, kubis, kacang polong, selada, dan kembang kol. Konsumsi pula makanan tinggi kandungan serat lainya seperti seral, dan roti gandum utuh.

3. Hindari makanan yang dapat memicu sembelit. Banyak makanan yang dapat memicu sembelit terutama nasi putih, biskuit, serta olahan susu yang tidak di imbangi dengan serat dapat menyebaban sembelit.

Selain cara mencegah dan mengatasi diatas, para ibu juga tidak perlu khawatir akan sembelit, ada obat herbal untuk anak agar terhindar dari sembelit dan melancarkan buang air besar.

Herbal Pendukung
untuk mengatsi sembelit

Depkes RI : P-IRT209330803465

Harga Rp. 40.000 (jawa) __ Rp. 45.000 (Luar Jawa)
Belum termasuk ongkir

Netto : 100 ml
100 % alami Tanpa Pengawet, Tanpa Perasa. Tanpa Pewarna

Aturan Minum :

Diminum sampai sembuh
umur 6 bulan – 1 tahun : 3 x sehari 1/2 dendok teh
umur 1 tahun – 3 tahun : 3 x sehari 1 semdok teh
umur 3 tahun – 5 tahun : 3 x sehari 2 sendok teh
umur > 6 tahun              : 3 x sehari x 1 sendok makan

Insya Allah berkhasiat :

- Melancarkan buang air besar
- Mengatasi Sembelit
- Memperbaiki sistem pencernaan
- Mengurangi perasaan tidak enak di perut
- Mengatasi perut kembung, mulas, masuk angin

Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Syifa Kids Mbelit
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Baca Juga :

Sembelit Pada Anak Gak Sembuh-sembuh, Ini Solusinya
4/ 5
Oleh