Wednesday, August 12, 2015

Hati-hati 7 Makanan Ini dapat Menyebabkan Perut Kembung

gejala perut kembung
Kembung merupakan rasayang tidak enak di perut akibat angin di perut tidak bisa keluar.  Kembung juga merupakan gejala masuk angin. Perut kembung juga merupakan gejala awal terkena penyakit lainnya. Perlu berhati-hati menjaga makanan anda ager tidak membuat perut kembung karena sangat membuat tidak nyaman.

Perut kembung biasanya disebabkan karena makanan. Kandungan gas dalam makanan yang terlalu banyak faktor utama membuat perut anda kembung. Tapi jangan khawatir perbanyaklah makan makanan yang berserat akan baik untuk kesehatan anda. 

Makanan yang menyebabkan kembung

1. Sayuran kelompok kubis

Sayuran yang mengandung kandungan gas tinggi salah satunya yaitu sayuran kelompok kubis. Brokoli, kubis, kol, dan kale merupakan kelompok kubis yang mengandung tinggi rafinosa (serat yang sulit dipecah), sehingga gas dalam sayuran dapat membuat kembung, akan tetapi tinggi vitamin, mineral dan antioksidan.

Cara mengkonsumsinya agar tidak kembung yatu dengan mengkonsumsi kelompok kubis ini dalam jumlah sedikit atau kecil, agar pencernaan dapat menyesuaikannya. Mengukus sayuran kobisini juga dapat anda lakukan, untuk mengurangi efek gas di dalam perut.

2. Kacang-kacangan


Kacanga kacangan juga merupakan makanan yang kaya serat, namun jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan terbentuknya gas dalam perut. Anda tetap boleh mengkonsumsinya, namun harus disesuaikan porsinya. Makanan ini mengandung kaya serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

3. Makanan berminyak yang tinggi lemak

Makanan berlemak ini sebenarnya kurang baik untuk kesehatan karena dapat memperlambat kinerja perut menjadi lambat. Makanan berminyak dan berlemak ini dapat membuat panas dalam dan perut merasa kembung. Makanan berlemak sebenarnya masih dianggab wajar untuk perut, akan tetapi makanan berminyak adalah makanan yang akan membuat perut anda sangat terasa kembungnya.

4. Minuman bersoda

Anda pasti sudah tahu jenis-jenis minuman bersoda seperti apa. Minuman bersoda adalah minuman yang mengandugn karbonasi seperti minuman ringan. Minuman ini dapat membuat anda kembung karena anda hanya menelan udara.

Ketika anda minum bersoda atau minum-minuman ringan mungkin akan mengeluarkan sebagian gas dengan bersendawa, akan tapi sebagian gas lainnya terjebak di dalam perut.

5. Gandum

Gandum adalah makanan yang akan kaya serat dan nutrisi.Gandum ini akan membuat perut kembung jika di kombinasikan atau dicampur dengan pati. Kabar baiknya yaiutu, sistem pencernaan anda akan beradaptasi dengan serat ekstra, sehingga dapat mengurangi gas dalam perut sedikit demi sedikit.

6. Makanan dengan pemanis

Makanan dengan pemanis buatan sebenarnya tidak baik untuk kesehatan seperti pemanis beralkohol, seperti soorbitol, mannitol, dan xylitol dapat membuat perut kembung.Karena makanan dengan pemanis buatan tersebut didak dapat dicerna oleh perut secara sempurna.

Pemanis beralkohol ini biasanya digunakan untuk pembuatan permen karet bebas gula dan beberapa makanan rendah kalori.

Jangan khawatir , banyak cara untuk mengobati sakit kembung yaitu dengan mengkonsumsi yang hangat dan dapat mengeluarkan gas dalam perut. Namun bnyak ramjan herbal yang dapat meredakan perut kembung ini dengan oabat herbal yaitu:

Herbal Pendukung

Untuk Dewasa
 
Pengobatan

Dewasa   : 1 sendok takar (5 ml), 3x sehari
Anak        : 1 sendok takar (5 ml), 3x sehari

Pencegahan

Dewasa   : 1 sendok takar (5 ml), 1x sehari
Anak        : 1 sendok takar (5 ml), 1x sehari

BioTerra dapat diminum langsung, dapat pula dicampur air putih, teh, jeruk, susu, sirup, madu, habbatussauda', sari kurma, dan minuman herbal lain dengan atau tanpa es.

Sangat dianjurkan minum BioTerra dicampur madu dan air kelapa.

Harga Rp. 85.000 (P Jawa)
Rp. 90.000 (p Luar Jawa) 


Untuk Anak-Anak
obar pencernaan untuk anak-anak
Aturan Minum :

    Diminum sampai sembuh
    umur 6 bulan – 1 tahun : 3 x sehari 1/2 dendok teh
    umur 1 tahun – 3 tahun : 3 x sehari 1 semdok teh
    umur 3 tahun – 5 tahun : 3 x sehari 2 sendok teh
    umur > 6 tahun            : 3 x sehari x 1 sendok makan

Netto : 100 ml
Depkes RI : P-IRT209330803465
Produksi : Herbal Indo Utama

Harga Rp. 45.000 (P Jawa)
Rp. 50.000 (P Luar Jawa)

Belum permasuk ongkir


Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan (nama herbal)
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Baca Juga :

Hati-hati 7 Makanan Ini dapat Menyebabkan Perut Kembung
4/ 5
Oleh