Friday, August 28, 2015

Anak Susah Makan? Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

cara menumbuhkan nafsu makan anak
Mungkin ini merupakan problem bagi orang tua yaitu: Anak susah sekali makan. Orang tua tidak tahu mengapa anak tersebut tidam memiliki selera nafsumakan? karena ada beberapa faktor penyebab anak tersebut sulit untuk makan. Anak kecil sangat membutuhkan nutrisi yang cukup untuk perkembangan dan daya tahan tubuh si kecil.

Ayah dan bunda harus memberi nutrisi anak yang cukup agar tumbuh kembang si kecil menjadi maksimal. Pastinya ayah dan bunda ingin memiliki anak yang pintar, sehat dan kekebalan tubuhnya sangat baik. Oleh karena itu asupan nutrisi untuk anak jangan sampai kurang tentunya harus diberikan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Bagai mana jika anak sulit makan? oleh karena itu disinah peran orang tua atau ayah dan bunda agara anak mau makan. Kenali penyebab anak sulit makan yaitu:

1. Pola Relasi Orang Tua yang tidak bagus

Dari psikologi, jika orang tua sering memaksa dan tidak sabar terhadap anak, membuat anak menjadi rewel dan tidak selera makan. Oleh karena itu disini kesabaran sangat di utamakan dan ciptakan suasana yang menyenangkan agar anak menjadi nyaman dan senang juga mau makan.

Bila suasana yang diberikan orang tua tidak nyaman, maka akan mengganggu mentel mereka kedepannya dan membuat si anak malas ketika sudah watnya makan.

2. Rasa Cemas Pada anak

Anak kecil juga memliki rasa cemas ayah dan bunda. Rasa cemas tersebut bisa disebabkan oleh lingkungan yang baru pada anak, ketika di tinggal orang tua kerja, dan masih banyak lagi.

Banyak orang tua yang tidak memperhatikan kecemasan pada anak dan hal tersebut membuat si anak akan mengalami gangguan nafsu makan. Biasanya anak yang cemas akan sulit makan ketika ditinggal orang tuanya bekerja.

Orang tua bisa mengenalkan lingkungan sekitar atau meotifasi si anak agar tidak cemas dan tidak mengalami gangguan nafsu makan.

3. Depresi

Jangan salah bunda, ternyata si anak mengalami rasa depresi yaitu anak stress terutama faktor lingkungan. Ketika orang tua bertenggkar di depan si kecil, di bully teman, di ejek dan dihina,  hal tersebut juga dapat membuat si anak depresi.

Depresi tersebut akan mengaanggu nafsu makan si anak. Oleh sebab itu orang tua sebaiknya memperhatikan hal-hal yang membuat stress si anak.

Biasakan anak dalam konsisi nyaman dan tidak terganggu dengan hal-hal yang membuatnya stress. Dan pola yang nyaman tesebut juga akan menambah nafsu makan si anak.

Cara Mengatsi Anak Susah Makan

1. Sajikan makanan yang menarik

Sajikan makanan dalam keadaan menarik dan hal tersebut dapat menambah nafsu makan si kecil sehingga dapat makan tanpa khawatir. Bila pola makanan menarik setiap hari, maka si kecil pasti akan penasaran dengan makanan apa yang akan di sajikan berikutnya

2. Berikan makanan kesuakaan

Memberikan makanan kesukaan juga sangat membantu menambah nafsu makan, asalkan makanan yang sehat. jangan sampai memberikan makanan instan dan cepat saji karena akan menghambat perkembangan si bayi

3. Sediakan dalam porsi Kecil

Berikan si kecil makanan dalam porsi kecil bila habis dan si kecil ingin tambah, maka anda dapat memberikannya kembali

4. Berikan Cemilan yang sehat dan enak

Jangan terlalu sering untuk memberikan cemilan yang tidak sehat seperti coklat makanan berwara dll. Berikan cemilan yang sehat seperti olahan susu, biskuit dan sayur sayuran yang di bentuk puding.

5. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan

Memberikan makanan dengan suasana menyenangkan akan lebih mudah daripada dengan cara biasa-biasa saja.

6. Hidari bujukan dengan memaksa

Sebaiknya ayah dan bunda jangan memaksa si kecil, gunakan bujukan-bujukan yang halus dan menyenangkan si kecil.

Cara lain agar nafsu makan si kecil tumbuh sebaiknya ayah dan bunda memberikan jamu yang dapat menggugah nafsu makan seperti temu lawak dan herbal lainnya. Jamu herbal aman digunakan dan banyak khasat untuk si kecil.

Herbal Pendukung

100% Alami Tanpa pengawet Tanpa pewarna Tanpa perasa
Netto 100ml

DEPKES RI PIRT 209330803465

Khasiat InsyaAllah :


Menambah nafsu makan

Mencegah dan mengobati cacingan
Memperbaiki sisitem pencernaan
Membantu mengobati sakit perut
Mengatasi kembung dan masuk angin
Mengatasi sembelit
Meningkatkan kekebalan tubuh
Meningkatkan daya tahan tubu


Aturan Minum (Diminum Sampai Sembuh)

6 bulan-1 tahun 3X Sehari 1/2 sendok teh
1 tahun – 3 thun 3X Sehari 1 sendok teh
3-5 tahun 3X Sehari 2 sendok Teh
> 6 Tahun 1 Sendok Makan


Pemesanan

Silahkan terlebih dahulu ketik

#Pesan Syifa Kids Nafsu Makan
#Nama Lengkap :
#Alamat Lengkap :
#Kode Pos :
#Jumlah Pesan :

Kirim SMS Ke nomer 0856 250 9013

Dapatkan diskon harga khusus untuk pembelian minimal 5 botol sekaligus.

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA

Baca Juga :

Anak Susah Makan? Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya
4/ 5
Oleh