Monday, November 14, 2011

Ratusan Virus Baru Ditemukan di Selokan

Ratusan Virus Baru Ditemukan di SelokanKabar menghebohkan datang lagi dari dunia kesehatan. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Ratusan Virus Baru Ditemukan di Selokan. Ini tentunya akan mengancam kesehatan kita. Hendaknya kita selalu membiasakan hidup bersih agar terhindar dari penyakit. Minum Jus jeruk sangat baik karena jus jeruk mengandung banyak vit C yang bisa menyebabkan kekebalan tubuh menjadi meningkat.

Mengkonsumsi Buah-buahan juga bagus untuk kesehatan seperti Buah Anggur sebagai Antioksidan, Buah Kiwi yang mampu menangkal radikal bebas, dan Minum Jus buah Segar tiap hari akan membantu tubuh tetap segar. Akan tetapi bila kehidupan lingkungan kumuh akan menyebabkan beberapa penyakit bila kita tidak membiasakan hidup sehat. Karena untuk saat ini Ratusan Virus Baru Ditemukan di Selokan, jadi upayakan agar kita selalu menjaga kesehatan agar kita tidak mudah sakit. Berikut info selengkapnya.

Selain jadi muara bagi saluran pembuangan limbah rumah tangga, selokan juga ditinggali beraneka makhluk hidup. Tak heran jika tempat ini punya jenis kuman paling beragam, termasuk ratusan virus yang belum pernah diketahui sebelumnya.

Total sebanyak 234 virus baru ini ditemukan saat para ilmuwan dari University of Pittsburg meneliti sejumlah sampel dari berbagai selokan di seluruh Amerika Utara, Eropa dan Afrika. Dari sampel-sampel itu, para peneliti melakukan isolasi virus untuk diidentifikasi.

"Yang mengejutkan dalam penelitian ini adalah sebagian besar virus yang kami temukan belum pernah kami temukan maupun teridentifikasi sebelumnya," ungkap salah seorang peneliti, Roger Hendrix seperti dikutip dari Sciencedaily, Jumat (7/10/2011).

Selain virus-virus baru, para ilmuwan juga menemukan 17 virus umum yang diketahui sering menginfeksi manusia. Di antaranya adalah beberapa jenis adenovirus, norwalk virus (penyebab flu perut), human papiloma virus (penyebab kutil dan kanker serviks) dan human polyoma virus.

Namun dari sekian banyak jenis kuman di selokan, hampir 90 persen adalah virus yang berasal dari tumbuhan. Sebagian kecil sisanya berasal dari makhluk hidup lain termasuk bacteriophage, yakni virus yang menginfeksi kuman lain khususnya bakteri.

Berdasarkan temuan ini, para ilmuwan menyebut bahwa selokan merupakan tempat dengan jenis kuman paling beragam khususnya berbagai jenis virus. Sejauh ini, total ada 3.000 jenis virus yang telah teridentifikasi dari berbagai ekosistem dan ratusan di antaranya ada di selokan.

Awalnya para ilmuwan memilih selokan sebagai lokasi penelitian karena tempat ini dinilai paling mewakili keragaman ekosistem. Selain menjadi tempat penyaluran limbah rumah tangga oleh manusia, tempat ini juga ditinggali oleh binatang dan sering dikotori oleh tumbuhan

Baca Juga :

Ratusan Virus Baru Ditemukan di Selokan
4/ 5
Oleh