Monday, October 17, 2011

Penyakit Epilepsi

Penyakit Epilepsi Gambar Penyakit EpilepsiBerikut adalah informasi tentang Penyakit Epilepsi. Banyak orang mengatakan bahwa penyakit Epilepsi merupakan penyakit kutukan. Padahal penyakit ini bukan kutukan, akan tetapi karena faktor genetika atau infeksi pada otak. Lalu bagaimana cara mengobati dan gejala apa saja yang ditimbulkan akibat penyakit Epilepsi ini? Berikut adalah info selengkapnya tentang Penyakit Epilepsi.

Epilepsi bukan penyakit kutukan seperti yang distereotipkan orang. Penyakit ini disebabkan oleh faktor genetik, trauma kepala, infeksi pada otak, kelainaan sejak lahir, atau kelainan metabolisme tubuh.

Gejala
Gejala teringan dari epilepsi, penderita melakukan gerakan ritmik lengan/jari tangan, terlihat bengong, terjatuh tiba-tiba di saat berjalan. Gejala lain seluruh anggota badan dan tubuh kejang kaku (kelojotan) disertai hilang kesadaran (epilepsi umum). Sedangkan pada epilepsi fokal, penderita tidang mengalami hilang kesadaran hanya tangan yang mengalami kejang.

Pengobatan
Epilepsi dapat disembuhakan dengan cara; minum obat secara teratur, makan teratur, istirahat teratur, menghindari stress.

Pertolongan pertama bagi penderita yang sedang kumat: membaringkan di tempat rata, melonggarkan pakainnya, memiringkan tubunya, dan jangan memasukkan apapun ke dalam mulut penderita.

Baca Juga :

Penyakit Epilepsi
4/ 5
Oleh