Thursday, July 7, 2011

Cara Mengobati Penyakit Ayan / Epilepsi

penyakit ayan, penyakit epilepsi, epilepsi, ayan, sawan, cara mengobati ayan, cara mengobati epilepsiPenyakit ayan adalah penyakit yang berbahaya, karena sewaktu-waktu bisa menyerang kita. bila sudah terkena penyakit ayan, harus waspada karena dimana saja bisa kambuh dan bila tidak ada orang yang menolong , maka akan berakibat fatal. Penyakit ayan atau sawan (epilepsy) masih belum diketahui dengan jelas penyebabnya yang pasti. Rupanya keturunan juga memberikan pengaruh akan adanya penyakit ini.

Penyakit ini mungkin tidak diketahui terlebih dahulu oleh si penderita, tetapi kebanyakan penderita merasakan akan datangnya serangan sawan itu. Dengan demikian sempatlah ia duduk atau berbaring menunggu serangan penyakit itu.

Untuk menanggulangi penyakit ayan ini, berikut ini akan diberikan dua alternatif terapi :

  • Terapi Alamiah
  • Terapi Ilahiyyah

TERAPI ALAMIAH
  1. Longgarkan pakaian, teruitama leher baju.
  2. Tahanlah si penderita dalam rumah, terpelihara dari angin atau udara dingin.
  3. Bukakan mulutnya dan masukkanlah saputangan yang telah digulung pada mulut penderita. Untuk menjaga jangan sampai ia menggigit lidah atau bibirnya.
  4. Minyakilah kepalanya dan seluruh badannya dengan minyak yang baik, dan berilah ia makan dengan makanan yang bersifat panas lembab dan berminyak.
  5. Janganlah memberikan perangsang atau obat penyegar badan kepadanya.
  6. Setetlah tingkatan yang keras dari serangan itu sudah berlalu, jagalah supaya si penderita diselimuti hingga ia sudah mendapat kesadaran kembali. Kemudian jagalah ia sampai ia mendapat pikiran yang terang kembali
TERAPI ROHANIYAH

Dengan berfikir dan berdzikir kepada allah yaitu dengan menenangkan fikiran agar dapat tenang dan menurunkan resiko penyakit ayan tersebut.

Baca Juga :

Cara Mengobati Penyakit Ayan / Epilepsi
4/ 5
Oleh