Wednesday, May 25, 2011

Pemanfaatan Lidah Buaya Untuk Obat

lidah buaya, manfaat lidah buaya, bunga lidah buaya, khasiat lidah buaya, pohon lidah buayaBanyak manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan. Lidah buaya atau yang di sebul aloe vera sangat bagus utuk kesehatan tubuh kita dan mengandung serat yang bagus untuk kesehatan. Manfaat lidah buaya adalah sebagai berikut:
  1. Menumbuhkan dan mempertebal rambut
  2. Mencegah atau membunuh kuman dan bakteri pada luka
  3. Dapat di jadikan makanan fiber yang sehat
  4. Dapat dijadikan anti septik yang bagus
Jelly mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Di dalam jelly juga terkandung salisilat, sehingga bisa meredam sakit dan anti bengkak.

Sedangkan cairan berwarna kekuningan yang mengandung aloin berasal dari lateks yang terdapat dibagian luar kulit. Cairan ini bisa digunakan untuk obat pencahar.

Cairan lidah buaya memiliki keasaman (PH) seperti kulit manusia. Hal ini bisa menghindari terjadinya alergi kulit bagi pemakaiannya.

Adanya senyawa lignin dan polisakarida memberi kemampuan untuk menembus kulit secara baik, sekaligus sebagai media pembawa zat-zat nutrisi yang diperlukan kulit.

Asam amino yang terkandung didalamnya akan membantu perkembangan sel-sel baru, sekaligus menghilangkan sel-sel yang telah mati.

Banyak kan manfaat lidah buaya untuk kesehatan, mari kita menggunakan obat yang alami untuk menjadi hidup kita penuh dengan kesehatan yang alami.

Baca Juga :

Pemanfaatan Lidah Buaya Untuk Obat
4/ 5
Oleh