Monday, February 28, 2011

Manfaat Buah Salak

manfaat buah salak, buah salak, salak, salak pondohBuah salak merupakan buah yang berkulit gelap tetapi banyak manfaatnya. terutama salak yang terkenal yaitu salak pondoh, salak dari jogja ini atau dari jawa timur memang salak salak yang sangat diminati dan bayak manfaatnya juga. Manfaat buah salak antara lain adalah dapat menyembuhkan sulit buang air besar.

Tak sedikit penemuan pakar kesehatan, bahwa manfaat buah salak cukup banyak. Bisa untuk menyembuhkan penyakit rabun jauh, menyembuhkan batuk, dan mengobati diare. Ternyata, manfaat buah salak juga bisa untuk membantu program diet. Kok bisa?

Kandungan Buah Salak

Ya, tentu saja bisa. Karena kandungan zat gizi dan fitonutrien yang ada di dalam buah salak memang berpotensi membantu program diet. Di dalam buah salak terdapat vitamin C 2mg, tanin dan serat. serat sangat berperan untuk membantu program diet. Karena itu, salah satu manfaat buah salak adalah membantu penyuksesan program diet.

Di dalam buah salak juga terdapat kalsium 28 mg, fosfor 18 mg, dan zat besi 4,2 mcg. Dari kandungan-kandungan yang ada, maka salak sangat berperan sebagai sumber penyedia serat dan mineral di tubuh. Karena itu, tak salah bila mengonsumsi buah salak bisa membantu program diet.

Jadi, sudah paham bahwa salak bisa membantu program diet, bukan? Lalu, bagaimana jika tidak suka makan buah salak? Apakah ada cara lain? Ya, tentu saja ada, dengan cara di jus. Memang, tak banyak warung-warung jus yang menjual jus salak. Makanya, mau tidak mau, kita harus membuatnya sendiri.

Cara membuatnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat jus mangga, kuini dan sebagainya. Yaitu, dengan memasukkan daging salak beserta kulit arinya ke dalam blender. Andaikata terasa kurang manis dapat ditambah gula secukupnya.

Intinya, cukup banyak manfaat buah salak jika kita selalu mengonsumsinya. Tidak hanya untuk membantu program diet, tapi bisa juga untuk merawat mata dan mengatasi kesulitan buang air besar (BAB).

Mari kita biasakan memakan buah buahan yang segar karena kandungan buah buahan yang alami sangat baik untuk kesehatan. Mari kita budayakan hidup sehat salah satunya memakan buah salak.

Baca Juga :

Manfaat Buah Salak
4/ 5
Oleh