Friday, February 11, 2011

Cara Mengobati Penyakit Anemia

Anemia adalah kondisi di mana memiliki jumlah sel darah merah di bawah normal (kekurangan produksi sel darah merah). Bahaya Anemia yang sangat parah bisa mengakibatkan kerusakan jantung, otak dan organ tubuh lain, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Cara Pencegahan Anemia


Jadi cukup penting buat kita mengetahui gejala-gejala Anemia, penyebabnya dan bagaimana cara mencegah dan mengobati Anemia. Berikut kami jelaskan secara detail disini.

Penyebab-Penyebab Anemia
Anemia disebabkan oleh kehilangan darah, (kekurangan zat besi) atau perusakan sel darah merah yang lebih cepat dari normal. Kondisi ini tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan melalui beberapa tahapan. Mula-mula, simpanan zat besi dalam tubuh menurun, hingga mengurangi produksi hemoglobin dan sel darah merah secara perlahan.

Kondisi tersebut dapat disebabkan oleh:

* Kurang mengkonsumsi makanan

yang mengandung zat besi, vitamin B12, asam folat dan vitamin C, unsur-unsur yang diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.
  • Kekurangan zat besi adalah penyebab utama anemia. Sekitar 20% wanita, 50% wanita hamil dan 3% pria mengalami kekurangan zat besi.
  • Tidak mengkonsumsi daging (vegetarian)Dapat menyebabkan Anda kekurangan vitamin B12, jenis vitamin yang hanya ditemui pada makanan hewani (daging, ikan, telur, susu). Di kalangan non vegetarian, hampir tidak ada yang kekurangan vitamin ini karena cadangannya cukup untuk produksi sel darah sampai lima tahun.
  • Asam folat tersedia pada banyak makanan namun terutama terdapat di hati dan sayuran hijau mentah.
* Darah menstruasi berlebihan

Wanita yang sedang menstruasi rawan terkena anemia karena kekurangan zat besi bila darah menstruasinya banyak dan dia tidak memiliki cukup persediaan zat besi.

* Kehamilan:

Wanita yang hamil rawan terkena anemia karena janin menyerap zat besi dan vitamin untuk pertumbuhannya.

* Penyakit tertentu:

Penyakit yang menyebabkan perdarahan terus-menerus di saluran pencernaan seperti gastritis, radang usus buntu,dll dapat menyebabkan anemia.

* Obat-obatan tertentu:

Beberapa jenis obat dapat menyebabkan perdarahan lambung (aspirin, obat anti inflamasi,dll). Obat lainnya dapat menyebabkan masalah dalam penyerapan zat besi dan vitamin (antacid, pil KB, obat anti artritis, dll).

* Operasi pengambilan sebagian atau seluruh lambung (gastrektomi):

Ini bisa menyebabkan anemia karena tubuh kurang menyerap zat besi dan vitamin B12.

* Penyakit radang kronis:

seperti lupus, artritis rematik, penyakit ginjal, masalah pada kelenjar tiroid, beberapa jenis kanker, dan penyakit lainnya dapat menyebabkan anemia karena memengaruhi proses pembentukan sel darah merah.

* Penyebab Anemia pada Anak


Pada anak-anak anemia terjadi akibat :
- infeksi cacing tambang,
- malaria, atau
- disentri yang menyebabkan kekurangan darah yang parah.

Selain kekurangan zat besi, masih ada 2 jenis lagi anemia yang sering terjadi pada anak-anak:

1.Haemolytic anemia


Terjadi ketika sel darah merah hancur secara dini, lebih cepat dari kemampuan tubuh untuk memperbaruinya. Penyebab haemolytic anemia ini bermacam-macam, bisa bawaan seperti thalasemia sickle cell anemia. Pada kasus lain, seperti misalnya reaksi atas infeksi atau obat-obatan tertentu, sel darah merah dirusak oleh antibodi tubuh.

2. Aplastic anemia


Terjadi bila sel yang memproduksi butir darah merah (pada sumsum tulang belakang) tidak berfungsi baik. Hal ini dapat terjadi karena infeksi virus, radiasi, kemoterapi, atau sebagai dampak dari penggunaan obat tertentu.


* Gejala-Gejala Anemia


Tubuh yang mengalami anemia akan menunjukkan gejala seperti :
  • Muka pucat
  • Lelah/Keletihan
  • Kurang energi/lemas
  • Mengantuk
  • Sakit kepala
  • Mudah lelah bila berolahraga
  • Sulit konsentrasi
  • Mudah lupa
  • Warna kulit dan bagian putih kornea mata tampak kekuning-kuningan
  • Nyeri tulang
  • Pada kasus yang lebih parah, anemia menyebabkan denyut jantung bertambah cepat, nafas tersengal dan pingsan.
* Cara Pencegahan Anemia
Anemia dapat dicegah dengan :

  1. Zat besi juga dapat ditemukan pada sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam dan kangkung, buncis, kacang polong, serta kacang-kacangan.
  2. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan asupan zat besi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
  3. Zat besi dapat diperoleh dengan cara mengonsumsi daging (terutama daging merah) seperti sapi.Perlu kita perhatikan bahwa zat besi yang terdapat pada daging lebih mudah diserap tubuh daripada zat besi pada sayuran atau pada makanan olahan seperti sereal yang diperkuat dengan zat besi.
* Obat Herbal untuk Anemia

Bagi Anda yang ingin mengobati Anemia, Anda dapat mengkonsumi Obat/Ramuan herbal Hipotensi yang di ramu khusus untuk mengobati dan mencegah anemia.

Jual Herba HIPOTENSI Online Beli Obat Anemia Herbal

Herba HIPOTENSI bermanfaat untuk :

  1. Mengobati dan Mengatasi Anemia
  2. Mengatasi Tekanan Darah Rendah
  3. Membantu Mengembuhkan Gejala Darah Rendah seperti Pusing, Badan Lemas, Lesu, Nafsu Makan Berkurang, Mata Berkunang-kunang dll.
Harga Herba HIPOTENSI

70.000 (belum termasuk ongkos kirim)


Anda Dapat Memesannya Melalui :

Sms ketik :
Pesan -
Hipotensi - Jumlah Pesan - Nama - Alamat Lengkap. ke 0856 250 9013

Contoh :
Pesan
Hipotensi 1 Joko Haryanto Jl.Seruni no.2 Pondok Pinang Kalimantan Timur 98882

Kami akan segera konfirmasi jumlah biaya dan rekening yang harus Anda transfer.
Selain itu Anda juga bisa mencoba dengan
  • Hati ayam secukupnya dan 10 butir angco direbus/ditim kemudian dimakan. Pemakaian : Konsumsi secara teratur 2 kali sehari
Demikianlah beberapa tips dan pengetahuan tentang pengobatan anemia yang dapat saya paparkan, semoga bermanfaat dan membantu untuk meningkatkan kesehatan.

Baca Juga :

Cara Mengobati Penyakit Anemia
4/ 5
Oleh