Saturday, July 25, 2009

Antara SEO dan Blog

Membahas SEO, Saya disini tidak akan membahas meta tag atau juga mempermasalahkan cara membuat web agar SEO Friendly karena hal itu sudah basi and ratusan bahkan ribuan ebook gratis sudah membahas hal ini. Juga tak terhitung jumlahnya berbagai Artikel SEO ditulis oleh para pakar-pakar SEO di jagad internet. SEO bukan merupakan hal yang asing di telinga kita. Kalau yang belum tau, singkatnya seo merupakan cara biar dapet rank tinggi di halaman pencarian SE. Dalam hal ini khususnya adalah Google. Kalau boleh dibilang, hampir setiap hari saya sendiri bermain-main dengan yang namanya seo. Lebih2 semenjak kenal yang namanya adsense. Emang sih, kalau ditinjau dari segi enak tidaknya, seo sebenarnya sangat enak. Hanya saja semua itu butuh kesabaran.

Tetapi sekarang sudah lain, karena apa yang saya inginkan itu sepertinya kurang berhasil. Banyak sekali kendala yang saya alami, mungkin karena masalah koneksi internet yang membuat saya sedikit merasa kurang beruntung sedih walaupun setiap blog saya setiap hari ada pengunjungnya. Akan tetapi sekarang ini banyak sekali para master-master seo dadakan yang mengobrak-abrik crawl google hanya untuk beradu teknik seo dan menjadi nomer satu walau artikelnya beruba artikel abal-abal. Kurangnya dukungan akses internet membuat saya jadi kurang mengikuti perkembangan seo di indonesia, sehigga lama-kelamaan blog saya baik itu yang di blogspot maupun yang di dot com alias berbayar menjadi terbengkalai kalah dengan blogger2 baru.

Tetapi saya baru sadar, blog tidak hanya untuk bersaing, tetapi juga bisa untuk berbagi sengihnampakgigi oleh karena itu mari ngeblog tepuktangan

Baca Juga :

Antara SEO dan Blog
4/ 5
Oleh