Thursday, February 28, 2013

Obat Gabagan Alami dengan Herbal

tanda-tanda penyakit gabak obat gabag tradisional
Indonesia mempunyai berbagai tumbuhan yang berkhasiat untuk mengobati segala macam penyakit, salah satunya penyakit Gabag/Gabak yang menyerang hampir setiap orang di Indonesia. Lantas pernahkah Anda dan keluarga Anda terkena penyakit Gabag ini ? Gabak atau campak adalah penyakit yang banyak menyerang anak-anak dibawah umur 10 tahun. Orang dewasa pun ada kemungkinan kena tular mgabag apabila mereka belum pernah mendapat penyakit ini semasa kecil. Penyakit ini termasuk golongan virus. Masa tunas gabag antara 1 – 2 minggu. Gabag tergolong penyakit menular.

Walaupun Gabag ini dapat menular, Anda tak perlu risau jika ada anggota keluarga Anda yang terjangkiti penyakit ini. Anda bisa melihat tanda-tanda penyakit gaba.

Tanda-Tanda/Gejala sakit Gabag :

  • Terasa demam mendadak, kemudian timbul radang pada selaput lendir mata, hidung dan tekak.
  • Batuk dan bersin yang menyerupai penyakit selesma yang berat.
  • Pada hari keempat, demam naik dan timbullah bercak-bercak merah pada kulit. bercak-bercak ini berubah ini berubah menjadi keabu-abuan yang akhirnya hilang tanpa bekas.

Ramuan obat herba sakit gabag :

  • 10 biji cengkeh direndam 1 malam dengan air matang. Minumlah air rendaman ini dengan air gula.
  • Daun asam 1 genggam, kunyit 5 jari, dan sedikit garam. Ramuan ini dimasak dan diminum airnya. Supaya lebih enak, bisa ditambah gula enau.
  • Kulit buah delima yang hampir masak 1 buah, kulit batang kendal 2 jari, dicuci dan dipotong-potong seperlunya. Rebuslah bahan-bahan ini dengan air bersih 5 gelas sampai airnya kira-kira tinggal 3 gelas. Sesudah dingin lalu disaring dan airnya diminum dengan madu seperlunya 3 x sehari 1/2 gelas.
  • Daun biduri 1/4 genggam, rimpang kunyit 1/2 jari, daun asam muda 1/4 genggam, cuci lalu ditumbuk halus. Beri air masak 1/2 gelas dan madu 1 sdm. Kemudian peras dan saring lalu minum 2 x sehari 2 sdm.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Obat Gabagan Alami dengan Herbal
4/ 5
Oleh