Thursday, July 7, 2011

Manfaat Vitamin A untuk Kesehatan

vitamin A, manfaat vitamin A, Vitamin, Kandungan Vitamin A, Gambar Vitamin AVitamin A terkenal untuk mengobati masalah pada mata. Vitamin A memang betul untuk mengobati masalah mata atau untuk menjaga kesehatan mata kita karena kandungan dalam vitamin A sangat baik untuk mengobati mata kita bila mata kita memiliki masalah penglihatan. Manfaat lain dari Vitamin A adalah:
  1. Vitamin A membantu sel bereproduksi secara normal, sebuah proses yang disebut diferensiasi. Sel-sel yang tidak berdiferensiasi dengan seharusnya bisa berubah menjadi pra-kanker.
  2. Vitamin A diperlukan untuk penglihatan. Vitamin A menjaga kesehatan sel pada berbagai macam struktur mata dan diperlukan untuk transfer cahaya menjadi tanda-tanda syaraf di retina.
  3. Vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan normal dan pengembangan embrio dan janin, memengaruhi gen yang menentukan rangkaian perkembangan organ-organ pada perkembangan embrio.
  4. Vitamin A diperlukan untuk fungsi reproduksi normal, dengan pengaruh pada fungsi dan pembentukan sperma, indung telur dan plasenta.
  5. Untuk beberapa orang, bentuk-bentuk vitamin A suplemen yang dapat dipecahkan oleh air tampaknya dapat diserap lebih baik daripada vitamin A yang dipecahkan oleh lemak.
Banyak sekali bukan manfaat Vitamin A. Tentu Vitamin A maupun semua Vitamin memiliki kelebihan dan manfaat masing-masing untuk kesehatan tubuh kita agar tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Baca Juga :

Manfaat Vitamin A untuk Kesehatan
4/ 5
Oleh